Search

Review Aplikasi Zenius: Serunya Ketagihan Belajar Karena ZenCore

review aplikasi zenius

Libur telah usai, dan sekolah daring telah dimulai lagi. Bagaimana kabar Sahabat Bunda? Masih tetap waras, atau malah sudah keluar tanduknya saat membersamai ananda belajar online? Buat yang sudah mulai bertanduk, saya akan berbagi tentang review aplikasi Zenius. Sebuah aplikasi keren dengan fitur ZenCore yang bikin anak jadi ketagihan belajar.

Hmm, saya yakin para sahabat langsung berbintang-bintang nih matanya. Membayangkan anak-anak tanpa harus diomeli sudah langsung semangat belajar. Namun sebelumnya, saya boleh dong curcol dulu.

Sekolah Daring vs Isolasi Mandiri

Dikarenakan angka Covid-19 yang terus merangkak naik, pemerintah menetapkan kebijakan untuk memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat. Seluruh aktivitas di ranah publik tak lagi bisa dilakukan dengan bebas, termasuk sekolah yang memasuki tahun ajaran baru, mau tak mau harus kembali menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Sebenarnya karena bukan kali pertama, PJJ harusnya bukan hal sulit lagi ya, Sahabat Bunda? Namun nyatanya tetap saja bukan hal mudah untuk dilakukan. Tahun ajaran baru, artinya si anak masuk ke kelas baru dan tentunya dengan tantangan yang lebih baru juga.

Tantangan terberat menurut saya karena si anak sudah mencapai puncak kebosanannya untuk belajar dari rumah. Entah sudah berapa kali kakak, si anak sulungku, bertanya kapan sih bisa sekolah tatap muka lagi. Beberapa kali pula ia mulai menggerutu dan mengeluhkan tentang rasa bosan harus selalu mendengarkan materi audio, ataupun sesekali melakukan zoom meeting dengan teman-teman sekelas dan gurunya.

Si kakak kuperhatikan mulai kehilangan semangat belajarnya. Materi pelajaran tak lagi menarik buatnya. Saya dan ayahnya harus bekerja keras untuk bisa memahamkan materi belajar kepadanya. Namun karena inner motivation dalam diri anak sedang merosot tajam, hal tersebut jadi sulit.

kendala sekolah online

Hingga sebuah tantangan lain datang menghampiri. Pada hari Jum’at, 23 Juli 2021, hasil tes swab antigen menunjukkan kalau saya terpapar Covid-19. Mau tak mau saya harus melaksanakan isolasi mandiri setidaknya sampai 10 hari ke depan. Saya memilih isolasi mandiri di rumah saja.

Sejak Kamis malam ketika saya menyadari mengalami anosmia, suami memang meminta saya untuk tidur terpisah dari anak-anak. Demi keselamatan dan kesehatan bersama. Bersyukur hasil PCR Test suami negatif. Ia memilih work from home agar bisa menemani anak-anak, termasuk mendampingi kakak belajar daring.

Senin, 26 Juli 2021 menjadi hari pertama bagi ayah menjadi tutor pendamping bagi si kakak. Saya yang mengawasi dari dalam kamar, beberapa kali tersenyum mendengar ayah yang mulai kehabisan akal menjelaskan materi kepada kakak. Sore harinya, ayah sempat bergumam, “Susah ya ternyata jadi guru buat anak.

Dalam hati saya bersorak, “Akhirnya merasakan juga kan.” Namun sekaligus merasa sedih. Baru hari pertama saja ayah sudah kewalahan, padahal masih ada 9-12 hari ke depan yang harus dilewatinya. Duh, gimana dong. Saya harus segera cari solusi agar anak bisa belajar #mulaidarimanaaja dengan lebih bahagia dan menyenangkan.

Pasti bukan hal yang mudah juga buat si kakak. Ia sedang dalam puncak kebosanan belajar daring, harus menerima kenyataan kalau bundanya nggak bisa mendampinginya belajar selama dua minggu. Sebuah solusi yang tepat dan terbaik pada akhirnya saya temukan pada Senin malam. Hasil googling ke sana ke mari, membaca beberapa review aplikasi belajar online yang ramah anak. Saya memutuskan untuk Download aplikasi Zenius.

Review Aplikasi Zenius: Alasan Menggunakannya

Sahabat Bunda pasti ingin tahu kan, kenapa di antara sekian banyak aplikasi belajar online yang ada, saya menjatuhkan pilihan pada Zenius. Dari informasi yang saya dapatkan, Zenius telah berproses sebagai salah satu startup education tertua sejak 2004. Sabda PS dan Medy Suharta, founder Zenius, telah mulai membangun kerangka belajar yang sekarang menjadi inti dari aplikasi belajar online pada beberapa bimbel di Jakarta.

Download aplikasi Zenius yang bisa digunakan pada sistem operasi android maupun iOS

Ternyata banyak yang cocok dengan kerangka belajar tersebut. Pada 2005-2006, rekaman pelajaran dengan metode ala Zenius dibuat dan dipasarkan dalam bentuk CD dan DVD. Kemajuan yang pesat dari hasil penjualan alat belajar tersebut melahirkan PT Zenius Education pada 2007.

Tak berhenti di situ, situs pembelajaran online zenius.net mulai diluncurkan sejak 2010. Lalu terobosan lainnya kembali dilakukan, yaitu peluncuran Zenius Xpedia 2.0 pada 2011. Sebuah produk yang memfasilitasi belajar online lewat zenius.net dan belajar offline melalui DVD.

Popularitas Zenius terus merangkak naik, pada 2017 situs zenius.net terpilih sebagai perusahaan edutech pertama yang masuk dalam Top 10 Startup di Indonesia versi startupranking.com. Hal tersebut dikarenakan situs belajar online dari Zenius dikunjungi sebanyak 2juta kali dalam sehari. Bisa dibayangkan, jika kunjungan sehari mencapai jutaan seperti itu, berarti Zenius dianggap sebagai pendukung belajar terbaik kan?

Saya semakin tertarik dengan kisah perjalanan Zenius. Dengan pengalaman yang sangat panjang, tentunya Zenius digarap dengan sangat serius dan punya keunggulan yang tak dimiliki aplikasi belajar online lainnya. Pada 2019, aplikasi Zenius resmi diluncurkan di Play Store dan App Store.

To spark the love of learning, in everyone, everywhere, to question everything.

Kalimat di atas adalah misi yang dipegang teguh oleh Zenius. Mereka ingin menumbuhkan rasa penasaran dan cinta akan proses belajar di dalam diri semua orang di mana pun dia berada. Jika sudah cinta, maka segala bentuk proses belajar dapat dilakukan dengan penuh semangat dan penuh rasa kemerdekaan.

Hal inilah yang kemudian mendasari Zenius untuk menjadi satu-satunya platform belajar online yang bebas akses biaya sejak Desember 2019. Saat Covid-19 masuk ke Indonesia pada Maret 2020, Zenius menjadi platform belajar pertama yang menggratiskan total semua fitur-fiturnya. Hal tersebut dilakukan agar semua orang bisa belajar dengan lebih mudah dan bahagia selama pandemi.

Hmm, sayangnya kok saya baru tahu info penting ini. Isolasi mandiri telah menggiring saya menemukan aplikasi belajar dengan nuansa ungu yang cantik tersebut. Karena tak ingin Sahabat Bunda mengalami keterlambatan informasi seperti saya dan melewatkan hal sepenting ini, maka saya akan membagikan review aplikasi Zenius berdasarkan pengalaman keluarga.

Fitur ZenCore yang ada di aplikasi Zenius bisa meningkatkan kemampuan otak

Sesuai dengan misinya, Zenius dengan fitur andalannya, ZenCore, telah mampu menghadirkan suasana belajar yang SBB. Apaan tuh?

1. Santai Banget

Untuk menumbuhkan rasa cinta pada proses belajar, diawali dengan menghadirkan tutor-tutor yang mampu merangkul anak-anak dengan asyik. Tutor Zenius saat mengajar terasa seperti kakak atau sahabat bagi anak. Bahasa yang digunakan bukanlah bahasa yang kaku dan menimbulkan jarak antara guru dan murid, tetapi menggunakan bahasa sehari-hari. Suasana belajar pun terasa santai banget.

2. Bikin Cerdas

Nggak sekadar memberikan soal-soal dan tips singkat, Zenius mampu mengajak anak-anak untuk mencari tahu sebuah materi ajar sampai ke akar. Kalau orang tua ditanya anak tentang suatu hal yang sulit mungkin masih suka menjawab “Ya dari sananya begitu“. Zenius berbeda. Aplikasi ini mampu mengajak anak untuk menyelami rangkaian cerita dengan runtut dan masuk akal. Hal ini tentunya membuat anak semakin mudah memahami pelajaran.

3. Bikin Ketagihan

Nah, ini yang saya lihat dengan kepala dan mata sendiri. Si kakak yang beberapa waktu lalu sempat kehilangan semangat belajarnya, matanya kembali berbinar-binar. Bahkan tanpa disuruh, ia sudah bergegas membuka aplikasi Zenius.

Nggak heran sih kalau aplikasi belajar yang satu ini bisa bikin ketagihan. Belajar dengan mengunakan Zenius mampu membuat anak merasa sedang menelusuri hal baru. Anak diajak untuk memecahkan teka-teki ilmu tiap harinya. Hal inilah yang bikin penasaran dan lama-lama jadi ketagihan belajar.

Download aplikasi Zenius harusnya dari kemarin-kemarin dong, Bun, seru banget nih,” celoteh si kakak dengan penuh semangat.

Aaah, akhirnya saya bisa bernafas lega. Saya bisa fokus menyelesaikan isolasi mandiri, sementara si kakak bisa tetap belajar dengan penuh semangat dan kebahagiaan. Ayah juga jadi tenang karena bisa mendidik tanpa marah-marah.

Fitur-fitur Zenius yang Bikin Nagih

Sahabat Bunda pasti semakin kepo ya, kenapa Zenius mampu membuat anak ketagihan belajar. Sini, saya bisikin beberapa fitur yang bikin sesi belajar jadi makin asyik dan menarik:

1. ZenCore

ZenCore adalah kemampuan dan pengetahuan yang menurut pengembang Zenius mesti dikuasai oleh semua orang, terlepas dari apa pun jenjang pendidikan, jurusan, atau bidang pekerjaannya.

Kemampuan dan pengetahuan tersebut meliputi dua hal ini:

  • Fundamental Skills – berguna untuk melatih cara berpikir agar otak anak semakin oke dan cerdas. Anak bisa melatih fundamental skills di ZenCore bagian CorePractice.
  • Insightful Knowledge – berbagai pengetahuan yang insightful seperti filsafat, basic sciences, big history, dll. Di sini anak akan diajak untuk melihat dunia dengan berbagai perspektif atau sudut pandang. Nantinya bisa didapatkan di ZenCore bagian CoreInsight. Namun saat ini masih dalam tahap pengembangan. Sepertinya menarik, jadi nggak sabar menunggu kehadiran fitur yang satu ini.

Fitur ZenCore bisa bantu kita untuk push rank

Sambil menunggu CoreInsight selesai pengembangannya, kita sekarang fokus dulu untuk mengenal dan menjelajahi CorePractice ya. CorePractice adalah kuis yang didesain sedemikian rupa dengan tujuan untuk meningkatkan fundamental skills. Ada 3 kemampuan utama yang dilatihkan, yaitu Matematika, Verbal & Logika, dan Bahasa Inggris. 3 hal ini selain penting dikuasai oleh semua orang, juga menjadi fondasi dalam berpikir.

Diharapkan dengan banyak berlatih dengan CorePractice, anak bisa menangkap informasi lebih cepat dan berpikir lebih kritis dan rasional. Manfaatnya tentu saja bisa meningkatkan kualitas hidupnya. Salah satunya jadi nggak gampang terjebak hoax dan sesat pikir.

Btw, bukan hanya anak saya lo yang ketagihan mengerjakan kuis ala ZenCore. Saya juga jadi ketagihan nih, malah udah jadi salah satu mood booster selama isoman. Soalnya terbukti banget fitur ini mampu melakukan 4 hal ini:

  • Bikin Cerdas – Apapun tahapan belajar kita, entah itu pembelajar pemula ataupun sudah lulus S1 beberapa tahun lalu, ZenCore mampu mengoptimalkan kerja otak. Kuis-kuis yang disajikan sangat menarik dan menantang diri. Beneran jadi ketagihan untuk naik ke level-level berikutnya.
  • Adaptive Learning – Menggunakan metode pembelajaran yang disesuaikan dengan level penggunanya. Zenius mampu mengukur kemampuan penggunanya dan menyajikan kuis-kuis yang disesuaikan dengan levelnya. Ketika si pengguna semakin meningkat kemampuannya, kuis-kuis yang diberikan pun bertambah bobotnya.
  • Ribuan Kuis – Ada ribuan kuis yang tersedia di ZenCore, jadi jangan takut bakal ketemu soal yang sama. Pertanyaan-pertanyaan yang disajikan juga selalu mampu bikin kita tertantang dan nggak rela untuk berhenti. Bener-bener  nagih!
  • Bisa Push Rank – Inilah keseruan lainnya. Kita bisa mengajak teman-teman untuk Download aplikasi Zenius dan mengerjakan kuis-kuis yang ada di ZenCore. Ajak mereka untuk push rank, tinggi-tinggian score. Si kakak happy banget lo kalau bisa mengalahkan score saya, hehe. Kepercayaan dirinya jadi meningkat ketika mampu mencapai score yang lebih tinggi dari bundanya.

Daya ingat makin kuat karena udah latihan di fitur ZenCore yang tersedia di aplikasi Zenius

Untuk menggunakan fitur ZenCore, caranya gampang banget kok;

  • Klik Fitur ZenCore – Jika tak terlihat di menu utama, klik dulu di bagian pencarian. Nantinya ZenCore akan terlihat di bagian bawah. Kalau sudah, tinggal pilih mau mengerjakan kategori kuis yang mana. Matematika, Verbal&Logika atau Bahasa Inggris dulu nih?
  • Kerjakan Kuisnya – Kerjakan semua kategori kuis di CorePractice. Dijamin begitu selesai satu level dan mendapatkan score, kita bakal terus semangat untuk menaikkan level lebih tinggi, lagi dan lagi. ZenCore juga menampilkan Global Score dan Global Rank, kita jadi membandingkan kemampuan dengan pengguna lain. Buat anak-anak, hal ini ternyata bisa jadi penyemangat belajar. Kalau melihat temannya punya score lebih tinggi, anak jadi semangat untuk mengerjakan kuis dengan lebih baik lagi agar bisa mendapat score yang lebih oke.
  • Kerjakan dengan Cepat – Selain keakuratan jawaban, waktu pengerjaan kuis juga dihitung. Jadi nanti kita bisa lihat berapa rata-rata durasi yang dibutuhkan saat mengerjakan kuis. Semakin cepat dan semakin akurat kuis dikerjakan, semakin tinggi score yang didapatkan. Setelah selesai mengerjakan kuis, kita bisa melihat nilai yang diperoleh dan pembahasan kuis dari setiap sesinya. Seru kan?

2. ZenBot

Nggak cuma ZenCore yang bikin anak ketagihan belajar lewat aplikasi Zenius. Fitur lainnya yang juga nggak kalah seru adalah ZenBot. Dengan ZenBot, kita bisa bebas tanya soal-soal Matematika yang bikin puyeng kepala. Selain lewat aplikasi, ZenBot bisa diakses melalui WhatsApp.

Bedanya, kalau diakses lewat aplikasi Zenius, kita bebas tanya tanpa batas. Sedangkan kalau tanyanya lewat ZenBot WhatsApp, maksimal hanya bisa 5 soal setiap hari. Fitur ini bisa digunakan 24 jam. Solusi yang diberikan cepat dan mudah dipahami.

fitur tanya zenbot di aplikasi zenius untuk pecahkan soal matematika

Mau coba menggunakan ZenBot? Gini nih caranya:

  • Klik menu ZenBot & pilih Tanya Soal. Hanya berlaku untuk soal Matematika ya.
  • Ambil foto 1 soal matematika, bisa foto langsung atau ambil dari galeri. Pastikan hasilnya jelas dan nggak buram. Fyi, ZenBot lebih cepat memahami soal yang diketik daripada ditulis tangan.
  • Setelah foto soal diunggah ke ZenBot, tunggu beberapa saat dan  temukan solusi yang diberikan oleh ZenBot.

Duh, zaman sekarang belajar bisa seasyik ini ya?

live class dan tryout di Zenius maksimalkan nilai akademis anak

3. Live Class

Ada juga kelas pemantapan materi yang seru. Di sini, anak-anak bisa belajar langsung dengan tutor Zenius. Nggak hanya anak-anak, materi untuk orangtua dan guru pun juga ada lo.

4. Try Out

Butuh latihan soal yang mirip UTBK (Ujian Tertulis Berbasis Komputer) asli? Di sini tempatnya! Anak-anak bisa mengerjakan banyak soal sekaligus mendapatkan pembahasannya.

Untuk dua fitur terakhir, kita bisa mengaksesnya dengan utuh jika melakukan upgrade akun dengan memilih paket-paket belajar yang tersedia. Namun tenang, Sahabat Bunda, jika saat ini kita baru bisa mengakses Zenius yang versi gratis, masih banyak keunggulan yang bisa kita rasakan kok.

Selain ZenCore dan ZenBot, juga tersedia ribuan video pembelajaran yang bisa diakses gratis. Tentunya videonya pun menarik untuk disimak. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Zenius, bisa langsung mampir ke situs dan media sosial officialnya:

Website: https://www.zenius.net/
Phone: (021) 40000640
Email: cs@zeniuseducation.com
Whatsapp: 081287629578
Facebook: Zenius
Twitter: @zeniuseducation
Instagram: @zeniuseducation
Tiktok: @zeniuseducation
YouTube: Zenius

Tunggu apalagi, saatnya ajak anak belajar #mulaidarimanaaja! Download aplikasi Zenius sekarang juga, dan rasakan serunya ketagihan belajar bareng ZenCore. Ssst, saya bisikin satu rahasia terakhir, kalau pengen punya anak cerdas seperti Jerome Polin, kudu banget sih install Zenius. Soalnya, si Jerome bisa sampai ke Jepang karena rajin belajar pakai aplikasi ini lo!

Buat yang anak-anaknya sudah merasakan ketagihan belajar, boleh lo kasih review aplikasi Zenius versi sahabat di kolom komentar. Saya tunggu cerita-cerita serunya. Semangat membersamai ananda PJJ ya, Sahabat Bunda!

79 Replies to “Review Aplikasi Zenius: Serunya Ketagihan Belajar Karena ZenCore”

  1. zakia says: July 31, 2021 at 11:18 am

    Walaupun sekolah online sekarang udah banyak fasilitas yang memudahkan ya mba. Aplikasi zenius gini beneran deh membantu orang tua yang punya anak usia sekolah.

    1. admin says: July 31, 2021 at 1:37 pm

      Iyes, bener banget mbak. Selain anaknya, bundanya juga seneng sih main ZenCore dari Zenius. Hihi.

  2. Maria tanjung says: August 1, 2021 at 2:52 pm

    Belajar pakai zencore bisa dimana aja ya mbak. Anak anak juga jadi ga males males pas PJJ ini. Sungguh orang tua harus kreatif agar gak kehabisan ide menemani anak belajar

    1. Hindun Uswatun Nisa says: August 7, 2021 at 6:00 am

      Zenius memang solusi belajar yang fun buat anak. Saya pernah coba fitur ZanCore, asyik banget sih nguji ketelitian juga. Next kayaknya ZenBot juga bermanfaat banget

  3. 628176489977 says: August 1, 2021 at 3:23 pm

    Pandemi bikin kita jadi kreatif. Banyak aplikasi baru bermunculan. Jadi bikin kita mudah buat ngelakuin ini dan itu. Kayak zenius, bikin belajar daring jadi asik.

  4. Widyanti Yuliandari says: August 1, 2021 at 4:57 pm

    Bisa jadi solusi jitu masa pandemi ya. Anak bisa pegang smartphone tapi tetep sambil belajar. Orang tua bisalah yaaa selonjoran sikittt. Haha

    1. atiqoh says: August 7, 2021 at 6:16 am

      bener nih, sekarang sudah makin mudah anak-anak belajar 🙂 jd gadget udh gak jadi musuh lagi buat anak-anak hehe

  5. Imawati Annisa Wardhani says: August 1, 2021 at 6:08 pm

    Kece banget Zenius bisa bikin ketagihan belajar gitu. Memang belajar itu harus dibuat menarik dan nggak bosenin suoaya anak-anak merasa kalau belajar itu menyenangkan..

  6. Dwi says: August 1, 2021 at 6:33 pm

    Mbak Marita, sehat sehat selalu ya beserta keluarga.
    Aplikasinya seru banget sih, ada yang buat anak balita gak ni mbak?

  7. ovie says: August 1, 2021 at 7:58 pm

    Kalau kaya gini kan, sekolah jarak jauh bisa terbantu dengan adanya zenius dengan fiturnya zencore. Kayaknya yang jadi orang tua bakalan mendapatkan solusi banget deh. Apalagi fitur yang mengulik potensi anak. Jadinpendidikan anak bisa terarahkan dari skill yang dimilikinya .

  8. Febrina says: August 1, 2021 at 9:25 pm

    Seru banget ada bagian bisa push rank buat ngerjain kuis. Kayaknya anak-anak bakal suka fitur ini. Berkat postingan ini, aku jadi tau kalau Zenius menggratiskan fiturnya. Langsung kasih tau ponakan deh..

    1. Jihan says: August 8, 2021 at 10:37 am

      Seru banget emang mba hihi aku udah ngerasain dan akhirnya jadi ketagihan lagi dan lagi setiap hariii <3
      ZenCore emang tau banget gimana caranya kita jadi mau belajar terus2an yah hihi

  9. Miela Baisuni says: August 1, 2021 at 9:39 pm

    Meskipun harus sekolah jarak jauh, kalau ada teknologi macam Zenius ini dapat meringankan beban orangtua dan guru yaa. Memang harus melek teknologi. Bangga banget sama orang-orang yang membuat program yang edukatif.

  10. yonal regen says: August 1, 2021 at 10:35 pm

    Zencore bener-bener keren sih buat nemenin belajar di masa pandemi ini. Zenius memang daebak

  11. nurulrahma says: August 2, 2021 at 7:05 am

    Wah, zencore by Zenius membantu bangett ya Bund
    apalagi ini blum jelas kapan kira2 anak2 bisa belajar tatap muka
    sekarang daring melulu
    pastinya kita butuh zenius banget

  12. Ulfah Wahyu says: August 2, 2021 at 9:19 am

    Baru tahu saya ada apkikasi zenius. Selama ini anak saya yang SMA belajarnya model kelompok. Kalau ada yang tidak paham tanya ke teman atau gurunya. Kalau yang SD kelas 2 pelajarannya masih agak mudah bisa sama saya. Jadi penasaran sama aplikasinya mbak, bisa di coba kapan2 nih.

  13. Maria Tanjung Sari says: August 3, 2021 at 1:36 pm

    Senangnya bisa push rank sama teman-teman sendiri ya mbak. Dan kompetisinya pun bersifat positif antar teman. kalau udah begini pasti berusaha mengerjakan soal sebaik mungkin

  14. chairina says: August 3, 2021 at 5:22 pm

    beres baca ulasannya aku kok jadi penasaran juga ya. pengen nyoba fitur zencore dari aplikasi zenius. pengen sih belajar lagi melatih skill2 dasar yang kayanya udah terlupakan semua. hahaha

  15. Jihan says: August 3, 2021 at 7:57 pm

    Kita bisaa push rank bareng nihh mba. Yuk. Hahaha. Aku jg ketagihan nih pakai fiturnya zencore dari zenius. Belajar tiap harii udah kayak anak sekolah hahahah. Semenyenangkan ituuu

  16. Dwi says: August 3, 2021 at 8:24 pm

    aku baru tau nih mbak ada aplikasi ini, seru banget kayaknya nih, nanti malam coba install akh

  17. Okti says: August 3, 2021 at 9:18 pm

    Anak saya harus akses Zenbot selain Zencore nih. Secara dalam matematika ia masih banyak belum paham. Bisa diakses lewat WhatsApp juga pastinya ini sangat memudahkan kita ya

  18. Ainhy edelweiss says: August 4, 2021 at 4:10 am

    Wah menarik banget fitur Zencore ini yah bund, bisa mengasah skill anak anaka. Apalg skrg di masa pandemi, org tua btuh tools yang bagus ntuk anak

  19. Gioveny says: August 4, 2021 at 4:37 am

    Aku juga pake Zenius nih buat asah otak biar ga tumpul hehehe. Mantab ya Zenius makin banyak aja inovasinya

  20. Adevi Gads says: August 4, 2021 at 4:42 am

    Wah seru ya fitur zencore ini gak cuma untuk anak anak aja bisa juga buat orang dewasaaa. Jadi ingin ikut mengasah kemampuan otakk nih buat itung itung buat isi ppkm yang diperpanjang kan yaaaaa.

  21. atiqoh says: August 4, 2021 at 5:35 am

    wah bersyukur sekali sekarang jadi makin mudah belajar apa aja dari mana aja kapan aja ya hehe.. jadi penasaran aku pengen nyobain juga 🙂

  22. Kyndaerim says: August 4, 2021 at 6:22 am

    Fitur-fiturnya keren deh, anak-anak jadi nggak bosen belajar, bahkan malah ketagihan. Mantul nih ZenCore

  23. Milenialz.com says: August 4, 2021 at 8:56 am

    Platform belajar rekomended nih, boleh deh aku kasih tau ponakan. hehe.. tq bunda infonya

  24. Ria Nugros says: August 4, 2021 at 11:05 am

    Daring ini memang bikin pusing yaa, install aplikasi seperti Zenius ini jalan pintasku hehe butuh bantuan buat ngajar anak. Btw lekas sehat ya mba dan keluarga

  25. Hamimeha says: August 4, 2021 at 11:18 am

    Totalitas dalam pelayanan bidang pendidikan. Aku suka sekali deh, pemberian akses gratis fitur2 pada zenius jelas sangat membantu ya. Sebab ingat bet di awal masuknya covid-19 semua kelabakan.

    Seiring waktu semakin berinovasi mengatasi masalah belajr dari dg zencore. Emang layak diacungi jempol karena sudahberpengalaman dobidangnya

  26. Wiwid nurwidayati says: August 4, 2021 at 11:21 am

    Memang nggak gampang jadi guru bagi anak-anak. Hehehehe, harus sabar banget, nggak boleh emosi. Syukurlah ada Zenius yang bisa bantu kita meringankan tugas sekolah anak.

  27. ghina says: August 4, 2021 at 12:53 pm

    benar sih, curiousity bisa menjadi jalan seseorang untuk mencapai mimpi, kalau keingintahuannya dibersamai dengan mencari tahu, mengulik hal yang ingin diketahui, bahkan mendalaminya. Zencore apik sekali ini aplikasinya, bikin belajar seseru bermain ya.

  28. Fionaz Isza says: August 4, 2021 at 3:31 pm

    Pakai Zencore ini belajar di rumah jadi lebih menyenangkan, ibu juga nggak perlu bingung lagi nyari metode yang tepat buat mendampingi anak

  29. Bayu Fitri says: August 4, 2021 at 5:25 pm

    Aplikasi zencore ini ibarat pertolongan nih untuk anak2 yang mengalami PJJ karena anak jadi dapat solusi belajar dan orangtua ga ikut pusing lagi ngajarin anknya hehehe

    1. Maulinda sari says: August 6, 2021 at 7:14 am

      Wah, berguna banget nih buat nemenin anak belajar. Bisa bikin anak jadi lebih semangat belajar pastinya. Aku sering buka situs nya tapi belum pernah di aplikasinya

  30. Vivi says: August 4, 2021 at 8:16 pm

    Keren juga itu yang tentang ‘foto soal’.
    gak susah tulis tulis ya, tinggal fotokan..
    wuihh.. nanti tak donlot aplikasinya ini

  31. Chasanatul Abniyah says: August 4, 2021 at 10:13 pm

    Jadi termudahkan sekali dengan adanya aplikasi yang sangat bermanfaat ya mbaa

  32. Yulia says: August 5, 2021 at 12:47 am

    Wah ini, adalah media buat ngebantu ibu2 buat belajar buat anak2nya. Sangat bermanfaat, semoga para bunda selalu diberikan kesabaran dalam mendidik ya

  33. nyi Penengah Dewanti says: August 5, 2021 at 8:20 am

    Belum pernah make zencore saya Bun.
    Seru juga ya buat belajar dan juga ada kompetisinya. Anak-anak dan orangtua dapat terbantukan nih untuk pembelajaran di masa pandemi ini

  34. Okti says: August 5, 2021 at 11:53 am

    Iya dong mau deh punya anak sepintar Jerome Polin. Cuss ah mau install aplikasi Zenius biar bisa buka Zencore dan belajar anak jadi makin semangat

  35. Mechta says: August 5, 2021 at 8:28 pm

    oh ternyata aplikasi belajar Zenius ini sudah ada sejak 2010 ya mba? dan seluruh akses kd fitur2nya gratis semua mbak? mantuuuul..

  36. Shafira-ceritamamah.com says: August 5, 2021 at 8:38 pm

    zencore ini games kecerdasaan gitu ya Mbak. menarik banget jadi bisa menghadirkan suasana yang gembira saat belajar ya.

  37. Okti says: August 5, 2021 at 10:15 pm

    Fiturnya yang banyak bikin seru dan bebas mencoba coba nih hehehe…
    Jaman sekarang tuh tinggal maunya aja bagaimana tidak pintar sih? Semua pelajaran sudah dalam genggaman. Sayangnya anak anak malah justru malas belajar, suka nya main games

  38. Inova Melisa says: August 6, 2021 at 1:00 am

    Aku baru tau zenius seoke ini lo kak, kirain cuma soal-soal gitu saja.. Ternyata seru ya.. Pantas anak-anak jadi lebih semangat belajarnya ^^

  39. Shisca Elliza says: August 6, 2021 at 4:43 am

    Wuih mba Marita, aplikasi belajar model begini tuh gak cuma bikin anak jadi interested. Emaknya yang setipe kayak saya gini aja mupeng dan pengen juga nyobain aplikasi mantap gini

  40. Atin Nuratikah says: August 6, 2021 at 8:02 am

    Anakku sekarang semangat banget belajarnya berkat aplikasi belajar. Belajar online jadi gak ngebosenin dan ngebetiin lagi karena gak paham. Aplikasi belajar bikin anakku cepet paham. Alhamdulillah

  41. Lulu Khodijah says: August 6, 2021 at 9:39 am

    Perjuangan banget ya buun nemenin anak PJJ. Semoga pandemi bisa segera usai, kembali tatap muka di kelas ya. Amin yaAllah. Ngomongin soal zenius ni aku mantan pengguna loh jaman SMA dulu. Visioner banget deh udah pembelajaran pake video disaat yang lain belum ada. Eh sekarang udah berkembang jauh sampe ada aplikasinya. Mantuul!

  42. Momtraveler says: August 6, 2021 at 10:39 am

    Masyaallah fiturnya kece2 ya mbak. Ngebantu banget buat anak2 belajar. Anak2 yg cenderung model belajarnya visual pasti seneng banget ikutan belajar pake zenius

  43. Ika Puspita says: August 6, 2021 at 12:30 pm

    Aku jadi penasaran pengen instal Zenius juga, biar bisa nemenin anak-anakku belajar. Biar emak ga stress sendirian

  44. Dani Ristyawati says: August 6, 2021 at 4:53 pm

    Meskipun sedang pandemi tidak menghalangi kita untuk terus belajar dan mengupgrade diri ya…salah satunya lewat zenius ini

  45. Deris Afriani says: August 6, 2021 at 6:07 pm

    Bagaimana dengan biayanya? Langganan bulanan atau persemester? Dan apakah bisa memilih materi sesuai dengan kebutuhan anak saat dipelajarinya hari itu, misalnya. Supaya bisa jadi penunjang saat ia mengerjakan tugas.

  46. Ubay says: August 6, 2021 at 6:09 pm

    Mantap sekali itu aplikasinya bisa jadi media pembelajaran yang mengasikan bagi anak-anak dan interaktif. Semoga bisa dikembangkan dengan ada gambar-gambarnya

  47. Alfa Kurnia says: August 6, 2021 at 7:18 pm

    Baru tahu Mbak Marita sempat isoman juga. Semoga sekarang semua sehat ya, Mbak. Emang PJJ ini bikin ortu kewalahan dan anak kehilangan motivasi belajar. Menarik juga kalau anak bisa semangat belajar dengan aplikasi Zenius yang terasa kek main game dengan push rank.

  48. ruziana ina says: August 6, 2021 at 9:34 pm

    anak sy juga suka ZenCore ini
    karena bikin dia semangat belajar
    dia suka bahasa inggris
    seru aja liat dia semangat tuk dapat nilai yang bagus

  49. DailyRella says: August 6, 2021 at 9:58 pm

    wow asik ada banyak alternatif bimbel online buat membantu sekolah di rumah nih…

  50. iidYanie says: August 6, 2021 at 10:13 pm

    Main ZenCore ini bukan hanya anak saja yang suka, tapi orangtuanya juga suka ya kan mba 🙂 aplikasi Zenius ini lengkap ya sangat membantu banget anak dalam belajar

  51. Rani Retnosari Mantriana says: August 7, 2021 at 2:59 am

    Luar biasa banget buat para murid, ortu, dan guru yang berjuang PJJ selama pandemi yang udah lebih dari setahun ini. Kebayang pasti nggak mudah sih ngejalaninnya. Bersyukur ada aplikasi seperti Zenius ini, pastinya jadi sangat membantu kegiatan PJJ.

  52. Dian says: August 7, 2021 at 5:28 am

    Aku sudah download aplikasi Zenius ini mbak
    Sudah mencoba fitur ZenCore juga, asli seru banget
    anakku suka, dia sudah coba ngerjain gang bahasa Inggris dan matematika

  53. Aprilely Ajeng Fitriana says: August 7, 2021 at 6:58 am

    Wah, bisa buat ortu sama guru juga mbak?
    Keren nih. Makin lengkap dong.

  54. Rindang Yuliani says: August 7, 2021 at 9:03 am

    Tentu aja bikin nagih, free gini plus fitur2nya yang seru pasti tidak akan membosankan. Semua orang memang tetap harus belajar di kondisi apapun, meski pandemi begini biar otak tetap jalan ga tinggal di tempat.

  55. lendyagassi says: August 7, 2021 at 11:02 am

    Pas banget…anakku lagi ada Seleksi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah.
    Belajar menggunakan aplikasi ZenCore, bisa membantu banget menghadapi berbagai jenis soal secara berjenjang ya..

  56. Allaely Hardhiani says: August 7, 2021 at 11:49 am

    Belajar online kelamaan emang bikin anak jadi bosan. Anakku yg masih TK juga gitu, ogah2an kalau disuruh ikut kelas online meski cuma 30 menit doang. Dia maunya ya datang belajar ke sekolah. Di sisi lain, adanya pandemi semakin membuat makin menjamurnya situs belajar online. Jadi lebih banyak pilihan sih. salah satu aplikasi zenius. Fitur2nya keren2 nih…apalagi bisa gratisan, emak2 paling suka hehehe…

  57. Uniek Kaswarganti says: August 7, 2021 at 12:54 pm

    Boleh juga nih cobain Zencore ini, menarik banget ya fitur yang ditawarkan. Jadi pengin push rank bareng anak lanang nih hehehe… kok malah emaknya yang pengin.
    Zenbot bakalan bantu banget untuk mengerjakan matematika. Udah mulai sulit nih soalnya masuk di kelas 6, pelajarannya makin bikin puyeng emak untuk ngajarin.

  58. Arina Mabruroh says: August 7, 2021 at 2:47 pm

    Lengkao banget fitur-fitur Zenius. Aku baru aja download aplikasinya nih saking penasarannya.
    Soalnya si Kakak juga sudah jenuh banget. Tiap hari waktu belajar dia bilang. “Bosan Bund, tiap hari tugasnya kek gini terus.”
    Emaknya mau ngasih tugas dengan metode lain juga gimana, wong tugas dari guru disuruh menyalin catatan 😀 Akhirnya pas dia mau main aku biarin dulu main, baru lanjut belajar lagi. Pengen biar anak disiplin belajar tapi emaknya juga harus menyesuaikan ini-itu di rumah

  59. Ocha says: August 7, 2021 at 3:38 pm

    Aku suka ngajarin anak lesku latihan pake zenius juga apalagi BA nya jerome hehehe

  60. Aisyah Dian says: August 7, 2021 at 5:33 pm

    Wah seru banget ya kak Ada aplikasi yang membantu belajar begini apalagi pas Masa belajar daring yang suka bikin emak-emaknya pusing ngajarin

  61. Hidayah Sulistyowati says: August 7, 2021 at 5:50 pm

    Fitur Zenius banyak juga ya, dan harus pakai aplikasi kalo pengen bertanya tanpa batas. Ya daripada dibatasi 5 pertanyaan aja, kalo menggunakan website WhatsApp. Sementara tugas sekolah kan selalu lebih dari lima

  62. bunsal says: August 7, 2021 at 6:46 pm

    Keren banget Zenius. Sediakan platform belajar online yang gratis.
    Pastinya akan sangat membantu bagi para siswa yang membutuhkan program-program belajar selama PJJ.
    Mudah-mudahan semakin banyak orang tua yang tahu tentang ini dan bisa mendampingi anaknya untuk belajar bersama Zenius.

  63. Nadella says: August 7, 2021 at 7:39 pm

    Banyak banget ya yang review aplikasi Zencore Zenius ini! Kerennn ini layak dicoba banget nih sepertinya. Saya jadi mikir, hm, kalau udah ada pas jaman saya sekolah keknya seru nih xixixi.

  64. Sarieffe says: August 7, 2021 at 7:54 pm

    Wah..canggih banget ya Zencore ini, gak nyangka bisa push rank latihan soal dan nanya lewat Zen bot. Aku udah mengakses Zenius ini sejak lama mbak, karena sebagai pengajar freelance dan les privat memang kudu sering mencari latihan soal2 dan update materi

  65. Icha Marina Elliza says: August 7, 2021 at 10:45 pm

    Kirain zenius cuma untuk anak sekolah saja. Rupanya bisa mengikuti jenjang pendidikan kita ya. Oh ya, yang serunya ada try out juga nih kak. Makin penasaran sama zenius.

  66. Tia says: August 8, 2021 at 9:11 am

    Aplikasinya keren ya, aku baru tau juga nih btw itu ada akses gratisnya juga ya mbak. Makasih infonya mbak

  67. Maria Tanjung Sari says: August 8, 2021 at 10:27 am

    Kalau bingung menjawab soal tinggal tanya zenbot saja ya mbak. Asli membbantu banget ya aplikasi ini di saat pandemi, anak anak pun bisa main games sambil belajar

  68. Nurhilmiyah says: August 8, 2021 at 4:48 pm

    Tetap sehat yaa Mbak Marita… pantesan beberapa waktu yang lalu sempat tidak aktif ya, ternyata terpapar. Gpp Mbak yang penting sekarang sudah baikan dan bisa ngeblog lg Alhamdulillah. Btw, kl anak sampai ketagihan belajar dg Zencore duhh impian semua ibu ya Mbak… keren banget deh Zenius

  69. Mei Daema says: August 8, 2021 at 6:20 pm

    penasaran pengen cobain install aplikasinya, kata teman seru ngerjain soalnya kayak pakai simulasi games gitu jadi ga bosenin, apalagi sudah lama ga senam otak niy kak

  70. Nimas achsani says: August 8, 2021 at 7:21 pm

    Mbak ini lengkap banget ulasannya, jadi pengen belajar pake zenius deh, kangen ngerjain soal matematika hahaha

  71. Dian Restu Agustina says: August 9, 2021 at 1:06 pm

    Semoga sekarang sudah sehat ya, Mbak…
    Kebayang si Ayah jadi guru hihi, sama suamiku ngeluh pas nemenin anak PJJ. Apalagi anak-anak sudah di titik jenuh belajar daring ya.
    Dan…menarik sekali ini aplikasi Zenius dilengkapi dengan fitur Zencore, bikin semangat belajar anak-anak pasti, apalagi mengingat manfaatnya yang baik untuk asah otak anak. Keren

  72. Bayu Fitri says: August 10, 2021 at 6:47 pm

    Wah makin banyak aplikasi beljar online ya kak, Zencore ini sepertinya menjadi solusi untuk membantu siswa dalam melakukan pembelajaran daring seperti saat ini

  73. Marfa says: August 12, 2021 at 2:28 am

    Seruuu nih Zencore bisa main namun sekaligus mengasah otak ya karena yang dipelajari di quiz tuh fundamental knowlledge. Jadi kalau jenuh belajar online, pilih ini aja 😀 aku yang udah nggak sekolah lumayan penasaran nih sama fitur iniiii, mayan buat mengingat kembali yang pernah diajarkan dulu dulu hihi

  74. Mugniar says: August 12, 2021 at 9:45 pm

    Rasa penasaran dan cinta akan proses belajar .. nah ini jadi tantangan banget dalam setiap orang yang bisa membuatnya terus belajar karena sejatinya manusia tidak boleh berhenti belajar dan Zenius, melalui Zencore manyadari banget ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*